Seputar Peradilan

Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 01/Maklumat/KMA/IX/2017

Di Pengadilan Agama Sumedang

 

IMG 7114

 

Selasa 19 September 2017 pukul 08.00 WIB di Ruang Sidang Utama Ketua Pengadilan Agama Sumedang Drs. H Dudung Abd Halim, SH., MH. di dampingi oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumedang Drs. Arifin, MH., Panitera Pengadilan Agama Sumedang Drs. H. Saepuloh, dan Sekretaris Pengadilan Agama Sumedang Nurul Hakim, S. Ag., melakukan pembinaan dan sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya. Sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh  Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, serta seluruh karyawan dan pegawai honorer Pengadilan Agama Sumedang.

 

IMG 7129

 

Ketua Pengadilan Agama Sumedang mengingatkan kembali untuk meningkatkan kedisiplinan bagi aparatur Pengadilan Agama Sumedang mengingat aturan yang telah diatur dalam PERMA No 7 tahun 2016 tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, PERMA Nomor 8 Tahun 2016 tentang pengawasan dan pembinaan atasan langsung di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya, dan PERMA Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pedoman Penanganan Pengaduan di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya.  Beliau juga menghimbau kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Sumedang untuk meningkatkan efektifitas pencegahan terjadinya penyimpangan dan pelanggaran dalam pelaksanaan tugas.

 

IMG 7123

 

Ditegaskan kembali oleh Ketua Pengadilan Agama Sumedang agar semua aparatur bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing dengan mengingat akan kode etik aparatur. Selanjutnya Ketua juga memerintahkan kepada seluruh Pejabat untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi kinerja para stafnya serta melakukan pembinaan dan penegasan kembali untuk tidak melakukan perbuatan yang merendahkan wibawa, kehormatan dan martabat Pengadilan Agama Sumedang.

 

(admin)