Seputar Peradilan

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE 72

20170817 074110

 

Pada Hari Kamis 17 Agustus 2017 bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Sumedang mengadakan upacara peringatan HUT RI yang ke 72 sebagai wujud kecintaan warga peradilan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. Upacara peringatan HUT RI yang ke 72 diikuti oleh Wakil Ketua, para hakim, panitera, sekretaris, pejabat struktural, pejabat fungsional, seluruh pegawai Pengadilan Agama Sumedang dan para siswa-siswi yang sedang prakerin di Pengadilan Agama Sumedang berlangsung dengan khidmat.

 

page

 

Acara diawali dengan penghormatan kepada sangsaka merah putih, pembacaan proklamasi, pembacaan teks pancasila, pembukaan UUD 1945 dan dilanjutkan dengan pembacaan pidato amanat oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumedang Drs. H. Arifin, MH. yang bertindak sebagai pembina upacara dan diakhiri dengan do’a.

 

satya lencana

 

Selanjutnya acara di lanjut dengan penyeraharan penghargaan satya lencana kepada para pegawai yang telah mengabdi kepada negara dan bangsa bagi seorang aparatur hukum/peradilan ketika ia menjalani tugas selama hidupnya. Setelah sekian lamanya mereka berkerja dan berkarya di bidangnya masing-masing maka sudah semestinya oleh negara diberikan suatu penghargaan atas pengabdian yang diberikan selama ini. Sejumlah 14 orang pegawai Pengadilan Agama Sumedang menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya.

Satya Lencana Karya Satya 30 tahun kepada 2 orang pegawai yang bernama:

  1.  Anwar (Panitera Pengganti)
  2.  Agus Kurnia, S. Sy (Panitera Pengganti)

Satya Lencana Karya Satya 20 tahun kepada 11 orang pegawai/hakim yang bernama :

  1.  Drs. H. Arifin, MH. (Wakil Ketua)
  2.  Drs. Muhlis Budiman, MH. (Hakim)
  3.  Drs. Nuryadi Siswanto, MH. (Hakim)
  4.  Ade Suparman, S. Ag., SH. (Wakil Panitera)
  5.  Drs. Agus Wachyu Abikusna (Panmud Permohonan)
  6. Juju Herlina, SH. (Panmud Hukum)
  7. Dra. Hj. Siti Hasanah (Panitera Pengganti)
  8. H. Komarudin, SH. (Panitera Pengganti)
  9. Deden Murtado (Jurusita)
  10. E. Yaya (Jurusita Pengganti)

Dan Satya Karya Sewindu (8 tahun) kepada 1 orang pegawai yang bernama :

  1. Heriyana Efendi, ST., S.Sy. (Kasubag Perencanaan, IT dan Pelaporan)

 

foto bersama

 

Untuk menambah semarak kemerdekaan pada tahun ini Pengadilan Agama Sumedang juga mengadakan lomba 17 Agustus. Adapun lomba-lomba yang dipertandingkan yaitu pertandingan tenis lapangan, tenis meja, baminton dan lomba-lomba hiburan seperti lomba balap kelereng di sendok, balap karung, makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol tarik tambang, lomba tumpeng dan karaoke yang diikuti oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sumedang dan para siswa-siswi yang sedang prakerin di Pengadilan Agama Sumedang. Semoga dengan rangkaian yang telah diadakan ini dapat meningkatkan kebersamaan, keharmonisan dan kekompakan antara hakim, pegawai dan honorer Pengadilan Agama Sumedang.

 

lomba

 

(admin)