Seputar Peradilan

Pengadilan Agama Sumedang Menandatangani Momerandum of Understanding (MoU) bersama PT. POS (Persero) Kantor POS Cabang Sumedang

 

Senin, 30 Mei 2022 bertempat di Pengadilan Agama Sumedang telah dilaksanakan penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) bersama Kantor POS Cabang Sumedang.

Sebelum terlaksananya perjanjian kerjasama ini, pada tanggal 20 Mei 2022 pimpinan PA Sumedang menerima kujungan dari PT. POS (Persero) Kantor POS Sumedang. Kunjungan tersebut merupakan langkah dari Kantor POS Cabang Sumedang guna menjalin kerjasama dengan PA Sumedang. Hal tersebut bagaikan pucuk dicinta ulam pun tiba dan disambut baik oleh pimpinan PA Sumedang karena hal seperti ini yang diharapkan PA Sumedang beberapa tahun kebelakang dan dapat terlaksana di tahun 2022 ini. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memudahkan pelayanan terhadap para pencari keadilan di PA Sumedang.

Dalam perjanjian kerjasama ini, disepakati bahwa Kantor POS Cabang Sumedang akan menempatkan petugas POS yang ditunjuk serta seluruh layanan POS di Pelayanan Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama Sumedang.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sumedang dan turut dihadiri oleh Executive Vice President Regional 3 Bandung, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandung, serta tamu undangan lainnya.

Executive Vice President Regional 3 Bandung pada sambutannya menyampaikan bahwa hal ini merupakan sebuah terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ini merupakan suatu pilot project bagi Kantor POS Cabang lain di Jawa Barat.(Fny)