Seputar Peradilan

Upacara Virtual HUT Mahkamah Agung RI ke - 75

 

1

Pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sumedang, Ketua Pengadilan Agama Sumedang Drs. H. Harum Rendeng, SH., MH. beserta para pegawai Pengadilan Agama Sumedang dengan khidmat mengikuti upacara peringatan HUT Mahkamah Agung Republik Indonesia ke - 75 secara virtual dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penyelenggaraan Upacara oleh Pengadilan Agama Sumedang dilaksanakan sesuai dengan arahan dalam Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1412/SEK/HM.01.2/8/2020 perihal Peringatan HUT Ke - 75 Mahkamah Agung RI.

2

Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke 75 dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H.,M.H., di dalam sambutannya beliau yang mengangkat tema “Optimalisasi Peradilan Modern Berkelanjutan Merespon Pandemi Covid-19”. Di dalam sambutannya Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa “di tengah pademi ini kita juga harus berjuang agar penegakkan hukum yang berkeadilan tetap berjalan dengan tetap memberikan perlindungan terhadap hak-hak asasi manusia. Untuk itu Mahkamah Agung merespon pandemi ini dengan berpijak pada asas keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi.”

Di akhir sambutan Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan mengajak semua warga peradilan bersama elemen masyarakat indonesia untuk mewujudkan “Indonesia Maju” dengan berkontribusi secara maksimal dengan ikhlas oleh peran yang kita emban di lembaga peradilan di Indonesia.

3

 

(admin)