Seputar Peradilan

DISKUSI HUKUM PENGADILAN AGAMA SE-WILAYAH IV JAWA BARAT

 1 FILEminimizer

 

Pada hari Kamis, 8 Agustus 2019 dilaksanakan Diskusi Hukum Pengadilan Agama Se-Wilayah IV Sumedang. Acara yang dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H, dan Ketua, Wakil Ketua serta Seluruh Hakim Se-Wilayah IV Sumedang yaitu Pengadilan Agama Bandung,Pengadilan Agama Cimahi, Pengadilan Agama Cianjur, Pengadilan Agama Sumedang, Pengadilan Agama Soreang dan Pengadilan Agama Ngamprah. Acara bertempat di Ruang Meeting Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor - Sumedang.

Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB, dengan sambutan dari Ketua Korwil Se-Wilayah IV Sumedang Drs. H. Dudung Abd. Halim, S.H., M.H. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. H. Mardiana Muzhaffar, S.H., M.H., selanjutnya pembacaan do’a yang dipimpin oleh Drs. H. Asep Gupron, S.H., M.H.

2 FILEminimizer

Acara Diskusi Hukum bertujuan untuk menigkatkan mutu Intergitas dan Profesional Hakim dalam memutus perkara. Dalam Acara tersebut dibentuk 5 Komisi untuk bersama-sama membahas berbagai permasalahan yang timbul seputar putusan pengadilan yang diangkat menjadi masalah nasional, serta didiskusikan untuk penyelesaiannya berdasarkan aturan undang-undangnya. 

Pada akhir acara diadakan Rapat Pleno untuk mendiskusikan jawaban dari setiap Komisi terhadap permasalahan tersebut. Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat akhirnya dengan Diskusi Hukum ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas putusan Hakim se Wilayah IV Sumedang. (admin)

5 FILEminimizer

6 FILEminimizer

7 FILEminimizer

8 FILEminimizer

10 FILEminimizer

11 FILEminimizer