Seputar Peradilan

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke - 73 di Pengadilan Agama Sumedang

 20181112 083400

 

www.pa-sumedang.go.id |sumedang

Sumedang, 12 November 2018 tepat pukul 08.00 WIB dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan sebagaimana Surat Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 8 November 2018 tentang Peringatan Hari Pahlawan ke - 73, menginstruksikan untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada hari Senin, tanggal 12 November 2018, bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Sumedang.

Tema pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di dadaku”. Para peserta Upacara yaitu para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, para calon hakim (Cakim), pegawai Honorer Pengadilan Agama Sumedang dan siswa SMK yang sedang melaksanakan praktek di Pengadilan Agama Sumedang.

page 1

Upacara berjalan khidmat, bertindak sebagai Pembina Upacara Drs. H. Dudung Abd Halim S.H, M.H. (Ketua Pengadilan Agama Sumedang) dan sebagai Pemimpin Upacara Choirul Isnan, S.HI. (Cakim PPC). Diawali Pembacaan Teks Pancasila oleh Zulkarnaen Ritonga, SH. I., (Cakim PPC), Pembacaan Teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Jursan Ipandi, SH. I., (Cakim PPC), pembacaan pesan-pesan pahlawan/kata-kata Mutiara dari Soekarno, Moh. Hatta dan Bung Tomo yang di bacakan oleh Ahmad Rifqi Jalaludin Qolyubi, S. HI. (Cakim PPC) dan pengibaran bendera oleh Novan Satrya, S. Sy. (Cakim PPC), Merita Selvina, SH. I., (Cakim PPC) dan Amry Saputra, SH. (Cakim PPC).

page 2

Amanat Menteri Sosial RI yang ditandatangani oleh Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Sosial RI, dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Sumedang, Drs. H. Dudung Abd Halim, S.H., M.H.. Dalam amanat pembina upacara menyampaikan dimana dalam sambutannya tersebut diharapkan bahwa para pemuda Indonesia sebagai generasi penerus bangsa mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidangnya serta peka terhadap permasalahan sosial, memberikan pelayanan sosial bagi mereka yang membuthkan pertolongan sosial. Dan diharapkan pemuda Indonesia mempunyai pandangan global dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dalam menyambut era revolusi industry 4.0. Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan daam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial.

20181112 082719

Penutup pembacaan do'a yang di pimpin oleh Muhammad Ikhsan Purnomo, Lc. (Cakim PPC).

20181112 083128

 

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, korbankan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

(admin)